Demo Image
E- KINERJA ?

E- KINERJA ?

Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini berperan menjadi komponen pendukung utama pembangunan di berbagai bidang. Dalam pemerintahan Teknologi Informasi dan Komunikasi di adopsi untuk menunjang kinerja pemerintah, salah satunya melalui E-Kinerja.

E-Kinerja merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk mengelola/menilai kinerja pegawai.

Bagi kami Usia bukanlah faktor utama kendala dalam penggunaan teknologi ini. Meskipun dlm masa pandemi, tidak menyurutkan Kemauan dan Semangat kita untuk terus maju.. Belajar bersama. Saling membantu dan bertukar pendapat.

Tujuan dibangunnya E-Kinerja adalah tersedianya data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi

Manfaat Aplikasi E-Kinerja :

  1. Mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodic
  2. Sebagai salah satu data acuan pemberian tunjangan kinerja yang diterima pegawai
  3. Memetakan kinerja PNS dalam rangka merit system

 

Level dalam E-Kinerja

  1. Level 1 : Kondisi PNS telah merubah kebiasaan untuk mencatat kegiatan kedinasan harian
  2. Level 2 : Kondisi PNS telah mampu mengaitkan kegiatan kedinasan harian dengan butir – butir kegiatan yang ada dalam SKP tahunan
  3. Level 3 : Kondisi PNS mampu membagi target tahunan menjadi target triwulan atau bulanan mengacu kepada SKP sebagai acuan kegiatan kedinasan harian
  4. Level 4 : Kondisi PNS mampu menyeleraskan sasaran organisasi dengan sasaran individu.
  5. Level 5 : Kondisi dimana instansi telah menyusun SOTK berdasarkan Analisis Jabatan serta menyesuaikan penyusunan SKP berdasarkan Renstra dan SOTK tersebut.
  6. Level 6 Kondisi dimana instansi mampu melakukan pencatatan dan penilaian kinerja PNS secara benar dan dimanfaatkan untuk pengambilan keputusan.

 

Mekanisme E-Kinerja

  1. ASN merekam data SKP yang dibuat secara cascading
  2. Breakdown SKP menjadi target bulanan
  3. Input kegiatan harian (tugas jabatan dan tugas tambahan)
  4. Evaluasi capaian target SKP secara periodik dan perilaku oleh pejabat penilai
  5. Pembayaran tunjangan kinerja berdasarkan capaian nilai SKP dan parameter lain
  6. Pencetakan lembar SKP, realisasi, penilaian prestasi kerja

 

Harapannya, selain meningkatkan kualitas SDM pegawai UPT Puskesmas Bangsal juga dapat merubah birokrasi manual menjadi birokrasi digital.

 

@ Designed By Dinas Komunikasi & Informatika Kab. Mojokerto